Berita Penjelasan Jubir Pemerintah Soal Rekor 1.853 Kasus Baru Corona Per 8 Juli

Halo Netz INDONESIA DALAM BERITA, Berita kali ini dengan judul Berita Penjelasan Jubir Pemerintah Soal Rekor 1.853 Kasus Baru Corona Per 8 Juli, telah kami siapkan dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan postingan Berita Nasional, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Berita Penjelasan Jubir Pemerintah Soal Rekor 1.853 Kasus Baru Corona Per 8 Juli

Saluran Berita Indonesia - Indonesia kembali mencatat peningkatan kasus baru virus Corona COVID-19 tertinggi dalam satu hari. Pada 8 Juli 2020 dilaporkan ada 1.853 kasus baru COVID-19, membuat total kasus terkonfirmasi hingga hari ini menjadi 68.079 kasus.
Juru bicara pemerintah untuk penanganan COVID-19, Achmad Yurianto, menjelaskan penambahan 1.853 kasus baru ini didapat dari pemeriksaan 22.183 spesimen. Sebagian besar kasus merupakan pasien yang minim gejala atau sering disebut juga orang tanpa gejala (OTG).

"Penambahan kasus yang cukup banyak, 1.853, ini tidak serta-merta meningkatkan secara signifikan jumlah pasien yang dirawat di rumah sakit. Karena sebagian besar kasus yang kita dapatkan ini adalah orang-orang yang dengan gejala minimal atau sangat sedikit sehingga tidak merasakan sakit," kata pria yang akrab disapa Yuri ini dalam konferensi pers BNPB, Rabu (8/7/2020).


"Kita meminta mereka melaksanakan isolasi secara mandiri dengan mematuhi secara ketat pedoman pelaksanaan isolasi mandiri di rumah agar tidak jadi sumber penularan baru di tengah-tengah masyarakat," lanjutnya.

Yuri mengatakan penambahan kasus baru Corona juga jadi gambaran masih ada masyarakat yang mengabaikan protokol kesehatan. Dampaknya mereka jadi bisa tertular atau menularkan penyakit ke orang lain.

"Gambaran ini memberikan tanda bagi kita bahwa sebagian masyarakat yang masih rentan tertular memang belum secara disiplin mematuhi protokol kesehatan," ungkapnya.(Detik.com)


Demikian berita Berita Penjelasan Jubir Pemerintah Soal Rekor 1.853 Kasus Baru Corona Per 8 Juli kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca berita Berita Penjelasan Jubir Pemerintah Soal Rekor 1.853 Kasus Baru Corona Per 8 Juli dengan alamat link https://saluranberitaindonesia.blogspot.com/2020/07/berita-penjelasan-jubir-pemerintah-soal.html

Belum ada Komentar untuk "Berita Penjelasan Jubir Pemerintah Soal Rekor 1.853 Kasus Baru Corona Per 8 Juli"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel